PENGARUH IKLIM ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS PEMADAM KEBAKARAN DINAS TATA RUANG DAN PERMUKIMAN KABUPATEN GARUT

Penulis

RIKI RISMAN

Pembimbing: Djodjo Sukardjo S;Rachadian Moh. Isa


ABSTRACT:

Tema sentral masalah penelitian ini tercermin dalam perumusan sebagai berikut : Kinerja pegawai di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Tata Ruang Dan Permukiman Kabupaten Garut masih rendah hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diduga antara lain karena belum optimalnya iklim organisasi.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja pegawai di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Tata Ruang Dan Permukiman Kabupaten Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan angket. Populasi penelitian ini adalah para pegawai pemadam kebakaran berjumlah 36 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : Terdapat Pengaruh Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Garut, nilai korelasi diperolah sebesar 0,698 dan Koefisien Determinansinya yaitu 48,72%. Artinya iklim organisasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai sebesar 48,72% dan pengaruh faktor lain yang tidak diteliti (efsilon) sebesar 51,28%. Dengan demikian antara kedua variabel terdapat hubungan kuat, artinya bahwa Iklim Organisasi berpengaruh kuat terhadap Kinerja Pegawai di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Garut, walaupun terdapat pengaruh lain serta diperkuat dengan tingkat signifikansi t hitung sebesar 5,682 dan setelah dikonsultasikan atau dikonfirmasikan dengan t tabel sebesar 1,691 dengan demikian bahwa hipotesis H0 ditolak dan H1 diterima karena t hitung ≥ t tabel .

Kata kunci
Program Studi Ilmu Administrasi Negara
No. Inventaris
Deskripsi
Bahasa Indonesia
Jenis Skripsi
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Garut
Lokasi Garut
File

[2401211165]ABSTRAK.pdf

[2401211165]DAFTAR PUSTAKA .pdf

[2401211165]Kesimpulan & Saran.pdf

[2401211165]PENDAHULUAN.pdf

[2401211165]DAFTAR ISI.pdf

[2401211165]COVER.pdf

>>Kembali...